Skip to main content

Pentingnya Menjaga Daya Tahan Tubuh

Hai mama … hari ini aku mau membahas tentang daya tahan tubuh. Tau kan bagaimana pentingnya menjaga daya tahan tubuh keluarga khususnya anak kita, supaya terhindar dari berbagai serangan penyakit dan infeksi.

Seorang ahli nutrisi bernama Dr. Matthews Lantz Blaylock PhD mengatakan, ada tiga fungsi daya tahan tubuh, yakni melindungi tubuh dari berbagai macam patogen seperti bakteri, memperbaiki sel rusak yang tidak sehat, dan menjaga tubuh dari partikel asing seperti polusi atau debu.

Dan mama, kita harus tau jika terdapat dua bagian sistem daya tahan tubuh antara lain genetik dan adaptif. Genetik yakni respon alami tubuh terhadap setiap paparan antigen. Sedangkan Adaptif yaitu yang dipengaruhi oleh gaya hidup. Naah system adaptif ini yang lebih besar karena banyaknya pengaruh dari gaya hidup kita. Itulah mengapa kita harus menerapkan pola hidup sehat (langkah terbaik dalam menjaga dan meningkatkan imunitas tubuh), menghindari stres, bahkan mengonsumsi suplemen agar sistem kekebalan tubuh tetap prima. Konsumsi suplemen mungkin dapat menjadi pilihan untuk beberapa kondisi, misalnya melengkapi pola makan yang kurang bernutrisi.

Tapi ingat, jika kalian mempertimbangkan untuk mengonsumsi suplemen peningkat imunitas tubuh, perhatikan kandungan yang terdapat pada suplemen tersebut. Apalagi pemberian pada anak, bacalah informasi yang tertera pada label kemasan atau ikuti petunjuk dokter.


Sedikit sharing tentang suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Keluarga aku minum Stimuno (bukan endorse yaa). Anak aku selalu minum stimuno sirup, paling suka yang rasa anggur. Ada tiga rasa stimuno yaitu tutty fruity, anggur, dan orange berry. Stimuno mengandung bahan aktif meniran hijau (Phyllanthus niruri), berupa lignan, geranin, vitoflavonoid (quercertin, astralgin, isoquercertin, rutin) serta beberapa kandungan senyawa aktif lainnya membuat tanaman ini kaya manfaat. Merupakan produk herbal Fitofarmaka yang berfungsi sebagai Immunomodulator (meningkatkan daya tahan tubuh). Berguna untuk mencegah sakit dan mempercepat penyembuhan, memiliki kemampuan antioksidan, anti-inflamasi, anti hepatotoksisitas, antivirus, antibakteri dan anti tumor. Stimuno ini tidak hanya untuk anak saja tapi bisa untuk seluruh anggota keluarga. Untuk aku dan suami biasanya minum stimuno Forte.



Pada bulan maret 2005, Badan Pengawas Obat dan Makanan Republik Indonesia (Badan POM RI.) memberikan Sertifikat Fitofarmaka yang pertama untuk beberapa produk herbal Indonesia yang khasiatnya sudah terbukti lolos uji klinis. Satu diantaranya adalah stimuno yang diproduksi oleh PT Dexa Medica. Kini stimuno memiliki beragam varian sediaan, menyesuaikan kebutuhan masyarakat. Termasuk untuk menjangkau kebutuhan semua, yaitu anak-anak dan dewasa.

Kita sedikit mengenal tentang Fitofarmaka yaa mama. Fitofarmaka adalah obat tradisional yang telah dibuktikan keamanan dan khasiatnya secara ilmiah melalui tahapan uji pra klinik (pada hewan uji) dan uji klinik (pada manusia), serta bahan baku berikut produk jadinya yang telah distandarisasi.

Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 761/Menkes/SK/IX/1992, tentang Pedoman Fitofarmaka, yang ditetapkan pada 4 September 1992, disebutkan bahwa Fitofarmaka harus didukung penelitian. Fitofarmaka harus didukung oleh: Hasil pengujian, dengan protocol pengujian yang jelas dan dapat dipertanggung-jawabkan. Pengujian meliputi toksisitas, uji efek, farmakologik, uji klinik, uji kualitas dan pengujian lain yang dipersyaratkan.

Pada obat tradisional yang masuk dalam golongan Fitofarmaka memiliki penandaan berupa logo jari-jari daun membentuk bintang yang terletak pada lingkaran dengan tulisan Fitofarmaka.

Next blog aku akan membahas lebih rinci apa itu Fitofarmaka. Semoga tulisan aku bermanfaat yaa. See you bye bye

Oh iya .. yuuk mama ikut menjadi bagian dari gerakan #EveryMomisASuperMom karena kita adalah super mom yang bisa diandalkan. Kita bersama sama lindungi keluarga kita, mulai dari sekarang.

Untuk info lebih lengkap tentang stimuno bisa cek di https://sahabatdexa.com/stimuno
#StimunoPenjagaImun
#GakTakutSakit
#Stimuno
#MomiXStimuno

Comments